About Us

Octagon EduCentre Surabaya

Octagon EduCentre Surabaya adalah sebuah tempat bimbingan belajar dan konsultasi pendidikan di Surabaya, terutama untuk murid-murid yang ingin sekolah di universitas luar negeri berkelas dunia seperti National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU) di Singapura.


Octagon EduCentre Surabaya didirikan oleh 2 orang mantan penerima beasiswa ASEAN Scholarships di Singapura, dengan harapan membagi ilmu dan bimbingan kepada murid-murid yang ingin sekolah di luar negeri. Kedua pendiri telah menempuh pendidikan di Singapura selama lebih dari 8 tahun, menjalini program Singapore-Cambridge O-Level dan A-Level (program yang lebih sulit dari Cambridge IGCSE dan Cambridge AS & A Levels) dan menerima S1 dari NUS. Kedua pendiri juga telah menempuh S2 di luar negeri. Untuk selengkapnya, baca di sini.


Pendiri Octagon EduCentre Surabaya sudah berpengalaman mengajar dan membantu murid-murid untuk mendapatkan beasiswa ASEAN Scholarships dan masuk universitas impian mereka.

Visi dan Misi

Visi Octagon EduCentre adalah untuk menjadi tempat pilihan untuk belajar dan mengasah kemampuan di bidang matematika dan IPA dengan standar internasional.


Misi Octagon EduCentre adalah membantu murid untuk mengapresiasi matematika dan IPA melalui The Octagon Philosophy.

The Octagon Philosophy

The Octagon Philosophy adalah sebuah gabungan delapan filosofi pendidikan internasional yang telah diterapkan di sekolah-sekolah di Singapura yang telah terbukti dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Sekarang, murid-murid di Surabaya juga dapat menerima benefit dari filosofi pendidikan tersebut di Octagon EduCentre Surabaya.

 

Collaborative Learning

Belajar melalui diskusi terfasilitasi dan terarah

Subject Literacy

Belajar melalui teknik-teknik yang digunakan oleh experts di bidangnya

Problem-Based Learning

Belajar melalui projek besar yang menuntut pemikiran logis dan kritis

Mastery Learning

Belajar konsep kecil hingga mencapai mastery sebelum konsep kecil lainnya

 

Applied Learning

Belajar melalui penerapan konsep dalam kehidupan sehari-hari

Productive-Failure

Belajar melalui kesalahan yang direncanakan

Scaffolded Learning

 Belajar dengan bantuan tidak langsung secara step-by-step

Differentiated Learning

Belajar sesuai dengan kemampuan dan kelebihan siswa